Langsung ke konten utama

Cepat Tanggap Untuk Palu


Tepat pada tanggal 28 september 2018, beberapa akhir ini palu sedang berduka dengan adanya tsunami dan gempa susulan. Begitu pula dengan banyaknya korban meninggal, luka-luka ringan dan luka parah, tidak hanya itu sudah sama-sama kita ketahui rumah, jalan, fasilitas, gedung sekolah,ibadah dan masih banyak lagi yang sudah porak poranda diterpa tsunami dan gempa.
Mereka tinggal ditenda-tenda pengungsian,bersama-sama dengan keadaan yang seadanya, dan masih sangat kurang sekali persediaan yang ada, jadi mari kita bersama-sama membantu saudara kita di palu, untuk sedikit meringankan beban mereka,derita mereka yang telah kehilanga keluarga,harta,dan sebagian besar yang berarti di dalam hidupnya. Misalnya bisa dengan memberi baju layak pakai, makanan, dan donasi-donasi lainnya.
            Sekarang sudah banyak para simpatisan yang menyelenggarakan donasi untuk palu, jadi kita bisa dengan mudah sekali menolong mereka Jadi, kita tidak harus ke palu karena mungkin bisa mengganggu waktu atau aktivitas kesibukan kita, cukup dengan kita datang ke tempat-tempat di sekitar kita yag sedang menyelenggarakan donasi untuk palu. Jangan khawatir karena kita tidak akan miskin hanya dengan membntu saudara yang sedang terkena musibah, justru akan sebaliknya harta atau apa yang kita miliki akan lebih berkah lagi kedepannya, dan apa yang kita berikan untuk mereka pasti bermanfaat sekali.
Semoga di Indonesia tidak terjadi lagi palu-palu berikutya, Aman dari berbagai bencana dan musibah, semoga kita selalu dilindungi Allah Swt dalam keadaan kapanpun dan dimanapun, Juga dengan palu semoga bisa bangkit kembali seperti semula.

Rika Sholehah, Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN PPM Rika Sholehah KPI UIN Bandung

 PRODUKSI MANDIRI FILM PENDEK DAKWAH LAPORAN PPM KOMUNIKASI & PENYIARAN ISLAM Oleh : Rika Sholehah 1174020141 Jurusan : Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI D) Fakultas : Dakwah dan Komunikasi Dosen Pembimbing : Dr. Aep Wahyudin, M.Ag. PPM : Produksi Film Mandiri Kondisi Objektif Tempat Syuting Punceling Pass Camping Ground, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Tidak banyak yang tahu akan keberadaan salah satu tempat wisata ini di Ciwidey. Berlokasi di lereng Gunung Patuha menjadikan tempat wisata ini sering terlewatkan oleh wisatawan yang hendak berlibur. Memiliki lokasi pemandian air hangat yang terbuka menyatu dengan alam. Untuk fasilitas, ditempat wisata ini sudah cukup memadai mulai dari tersedianya tempat parkir, warung makanan, mushola, area camp untuk keluarga dan beberapa kamar mandi yang dibangun meskipun beberapa kamar mandi ada yang cukup tidak nyaman. Mulai masuk dari tempat tiket, suasana hutan terasa di tempat ini. Tidak ada jalan berbelok, kend

RESENSI FILM "LEVEL 16" Yang mengandung banyak pesan positif

RESENSI FILM LEVEL 16 Nama             : Rika Sholehah (1174020141) Kelas             : KPI 7 D Mata Kuliah : Produksi Sinetron & Film Dakwah (UTS) Dosen Pengampu : M. Sudama Dipawikarta, S.Sos., M.Ag.           Identitas Film: Judul Film    : LEVEL 16 Sutradara    : Danishka Esterhazy Produser      : Judy Holm, Michael Mcnamara, Stephanie Chepelle Penulis          : Danishka Esterhazy Produksi       : Dark Sky Films Liris                 : 1 Maret 2019 Durasi           : 1 jam 42 Menit. Pemain         : Katie Douglas (Vivien dewasa), Celina Martin (Sophia Dewasa), Sara Canning (Miss Brixil) Kiana Madeira (Clara), Amalian Williamson (Rita), Alexis Whelan (Ava), Sara Dasilva (Vivien Kecil), Lori Phun (Shopia Kecil), Peter Outerbridge (Dr.Miro), Vladimir Tsyglian (Alex), dan lain sebagainya. Film yang menggunakan bahasa Inggris ini, berceritakan tentang asrama sekolah, yang seluruh siswanya berjenis kelamin perempuan, mereka diurus dengan kedisiplinan tinggi,